Studi Banding Prodi Matematika UNARS

Dipublikasikan oleh admin_matematika pada

Mahasiswa beserta dosen Program Studi Matematika, Fakultas Pertanian, Sains , dan Teknologi, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo (UNARS) melaksanakan studi banding ke PUI-PT Kombinatorika dan Graf, CGANT – Universitas Jember dalam rangka Pengembangan Penelitian Bidang Kombinatorika dan Graf. Kegiatan ini dilatar belakangi oleh kebutuhan Prodi Matematika UNARS untuk mengembangkan diri secara keilmuan dan menghasilkan kesepakatan kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat dijadikan sebagai kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Prodi Matematika UNARS untuk meningkatkan kualitas Program Studi dengan bekerja sama dengan mitra nasional.

Rombongan mahasiswa Matematika UNARS didampingi oleh Ketua Program Studi, Ibu Risan Nur Santi, M.Si. serta dosen – dosen Prodi Matematika UNARS, Bapak Santoso, M.Si, Bapak Saiful Akbar, S.E. M.Si, serta Ibu Yona Eka Pratiwi, M.SI disambut langsung oleh Ketua PUI-PT Kombinatorika dan Graf, CGANT - Universitas Jember yaitu Prof. Drs. Dafik, M.Sc. Ph.D beserta tim. Dalam sambutannya, Prof. Drs. Dafik, M.Sc. Ph.D menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan mahasiswa dan dosen Matematika UNARS. Beliau sangat berharap kegiatan seperti ini senantiasa dilestarikan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dalam perkembangan keilmuan khususnya bidang matematika.

Selama kunjungan, mahasiswa melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya penyampaian materi oleh Prof. Drs. Dafik, M.Sc. Ph.D dan Ibu Dr. Ika Hesti Agustin, S.Si., M.Si , diskusi antara mahasiswa dengan tim PUI-PT Kombinatorika dan Graf, CGANT – Universitas Jember , diskusi antar mahasiswa dan dosen, dan kunjungan ke berbagai fasilitas penunjang. Kesan yang kami dapat adalah bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk saling bertukar informasi terkait perkembangan pendidikan dan penelitian bidang matematika

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *